Service Excellence, After Sales Beli CoolPad

Hp yang untuk jawabin order, rusak. Oke tidak ada pilihan lain selain ganti hp baru, ASAP.
Masalahnya, dana sedang cekak wkwkw

Menuju toko handphone langganan, sebenernya kepengen merk OP** seperti yang saya pakai sekarang, tapi dengan spesifikasi yang saya mau kok lumayan mihil.
Ngobrol ngobrol dengan penjaga counternya, ditawari Merk Coolpad.
Eh ngga pernah denger nih merk. secara tampilan sih lumayan stylish… tapi kan bukan itu yang dicari

singkat cerita saya memutuskan dengan membeli hp itu dengan pertimbangan ada fasilitas, dalam 1 minggu ada yang ga beres, bisa replace (ganti baru). okeeeh saya minta no hp mas nya yang pake baju coolpad

Sampe rumah, saya hanya install whatsaap saja, dan langsung jawabin order yang masuk.. alamak banyak banget pesen yang masuk, dan hp baru itu jadi lemot, loadingnya lambat, padahal hanya buka whatsaap. Dipasang di whatsaap web juga lola..
(sebenernnya itu juga terjadi di HP lama)

cuz telpon si mas coolpad, dan dia kemudian datang ke rumah setinggan hp di utek utek.
Dia penasaran, karena hp dia dengan tipe yang sama, dengan aplikasi chatting lebih banyak, lancar-lancar ajah..

Karena masih lola, dia bawa itu hp ke supervisornya, yang kemudian menyarankan menghapus chattingan lama lama yang udah ga aktif, dan untuk sementara tidak menutup aplikasi, karena itu yang menyebabkan lola

Okeh, hp di balikin ke saya, dan disuruh coba saran tersebut. “Ntar kalau masih lola dalam 3 hari lagi, saya ganti baru mbak”

Wooo saya terkesan. Bukan tentang hp nya sih, tapi tentang layanan purna jual si mas… katanya : ntar kalo ada apa apa telpon ajah, rumah saya deket, ntar saya langsung ke rumah mbak”..

Wokeh… chat lama lama, saya simpen nama dan alamatnya, lalu hapus chat… jiahhh baru sepanjang bulan agustus aja udah pegel… pantesan lola… pake hp canggih pun… lha chat sehari ada lebih dr 50 an, sejak th 2012 blm diapus

ga jadi diganti baru dong hp nya wkwkwkwk

Baru sekali ini beli hp, sampe salesnya datang ke rumah dua kali, mau lihatin hpnya utek utek, dan memastikan hpnya berjalan sempurna.
Yang sering terjadi, beli hp, pas di servis, orangnya cuek..
Service excellence yang oke *jempolan*
Semoga kamu sukses di manapun kamu bekerja mas Amir (semoga ga salah namanya yak)

Service excellence adalah bintangnya!

Hari ini saya berencana cuci mobil, tapi ragu-ragu karena tampaknya mendung sudah menggantung.Mau gak dicuci, udah kotor sekali, karena kemarin dibawa ke luar kota.

Tempat cuci mobil langganan saya dikelola oleh dua orang bapak yang seusia ibu saya, mungkin sekitar 60 tahun-an, salah satunya bertangan satu. Yang saya sukai adalah : meskipun cuci mobil diselesaikan oleh karyawan-karyawan yang masih muda, finishing selalu dilakukan sendiri oleh Bapak berdua ini, jadi bersih bangeeet…

Mobil udah bersih, selesai dicuci, yang saya khawatirkan terjadi., pas mobil udah mau keluar, hujan turun. Saya pun tanpa sadar langsung berkeluh kesah kepada sang Bapak, tentang keraguan saya sebelum berangkat tadi

Jawaban si Bapak, sungguh mencengangkan saya : Jangan khawatir, besok, kalo sempat, mampir kesini lagi, mobilnya akan dicuci lagi, gratis.
Lha, saya melongo : Bener pak?

Serius mbak… itu kan garansi dari kami, kalo pelanggan pas keluar dari sini, pas turun hujan.. akan dicuci lagi, jadi…. ga usah “awang-awangen”
(padahal kan hujan turun bisa dibilang force majeur :p)

Sampai saya sudah mulai menyetir, sang Bapak berkata lagi : Jangan lupa mbak, besok, kesini lagi ya….

Baru sekali ini dapat Service excellence kayak begini..