Membuat Sendiri Raw Cashew Milk

Hari ini saya bongkar-bongkar lemari dapur, lah kok saya masih punya kacang mete. Ceritanya kapan itu barteran tupperware dengan Mama Christina yang jualan kacang mete. Saya kirim Kitchen Timer Tupperware dan Kopi, sebagai gantinya saya mendapat 500 gr kacang mete yang matang dan 500 gram yang mentah

cashew-milk

Kacang Mete yang matang, jangan ditanya : cepat abisss, karena enak banget dicemili. Nah yang mentah, memang saya niat buat bikin cashew milk…
Hanya waktu pertama kali itu, saya membuatnya dengan di rebus, dan ditambah jahe… Rasanya memang lebih creamy, tapi terasa lebih eneg.. sejak itu saya stop deh coba coba buat cashew milk

Nah kali ini, kenapa ya saya ga coba membuat sendiri raw cashew milk? Oke, mari dicoba

Bahannya  dan cara pembuatannya

  • 100 gram cashew
  • 500 ml air
  • di blender sampai halus
  • disaring
  • masukin botol
  • masuk kulkas deh

nanti malam bisa dibuat campuran overnight oatmeal untuk menghasilkan rasa oatmeal yang smooth and silky

Semoga berguna yaaa, yuk mulai hidup sehat

Tinggalkan Balasan

