Turbo Chopper Tupperware, Dan Tahu Bumbu Homemade

Turbo Chopper Tupperware adalah produk tupperware yang saya sukai untuk mencacah bumbu, membuat sambal, dan macem macem lagi, termasuk membuatkan bubur bayi untuk keponakan saya yang masih berusia 6 bulan. Turbo Chopper ini udah malang melintang di dapur saya sejak beberapa bulan ini.. hehehe…

Yang paling saya sukai adalah saya sangat menghemat waktu dengan produk tupperware ini, dan lagi ukurannya ga besar, jadi cocok buat saya yang keluarga kecil, nggak perlu masak dengan bumbu banyak banyak. Daaaan hari ini saya pengen makan siang dengan tahu bumbu, dan lagi malas keluar rumah juga. Tukang tahu tek, yang lewat sering aneh racikan bumbunya menurut lidah saya.

Turbo Chopper Tupperware Dyanti

Setelah mengintip kulkas, saya “menemukan” bahan yang saya cari, tahu, yang cukup digoreng sebentar, taoge, seledri, dan kacang tanah, juga cabe rawit, kecap, dan petis udang. Dari semua bahan, paling malas kalo harus menggerus kacang tanah goreng menggunakan cobek… sedangkan kalau pake blender – dry mill- jadinya terlalu halus. Saya suka yang masih agak crunchy..

Maka saatnya memakai Turbo Chopper tupperware saya. Oh ya yang harus diwaspadai, ini pisaunya tajam sekali, jadi hati-hati juga saat melepas plastik pengamannya, juga saat mencuci lho ya, pelan pelan ajah..

Cara pakainya, buka tutup turbo choppernya, lalu pasang pisaunya terlebih dahulu. Nah saya lalu menambahkan kacang tanah goreng dan cabe rawit, buat tahu bumbu saya. Pasang tutupnya, rapatkan, lalu tarik talinya agar pisaunya berputar. Karena tidak terlalu banyak kacang tanah yang saya masukkan, saya cukup menarik sebanyak 8 kali. Hasilnya? sesuai dengan keinginan saya.

Nah sekarang tinggal mencampurkan kacang tanah dan cabe yang sudah diproses menggunakan turbo chopper tupperware tadi dengan air, petis dan kecap. Siap disantap..
Apa ada yang lebih enak dari masakan kita sendiri? hehehe

Selamat makan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s