List Of Hopes

Pagi ini saya terbangun terlalu pagi… Jam masih menunjukkan pukul 2.30 pagi. Karena tidak bisa tidur lagi, saya pun menyalakan laptop dan bertemu dengan Mas Agung, dan chatting via facebook.

Awalnya saya melihat dia baru saja mengupload fotonya bersama Pak Mario Teguh di tempat kerjanya. Saya kasih comment dan kami pun ngobrol seputar pertemuannya dengan pak MT. Yang menarik, Mas Agung bercerita kalau dia punya list nama orang-orang yang ingin ia temui, dan Pak MT ada di urutan no 11. Dan itu terwujud… kereeen…

Ternyata list itu dia bikin abis baca bukunya Jack Canfield : The Success Principles. Jadi list yang dibuat adalah :

  • Daftar orang yang paling ingin kita temui
  • Daftar tempat yang paling ingin kita datangi
  • Daftar sesuatu yang paling ingin kita miliki

Nah, pas saya mencoba, saya cukup kesulitan menuliskannya, karena secara spesifik saya tidak memiliki keinginan yang kuat untuk 3 daftar di atas… Hmph,… apa artinya saya enggak punya passion dalam hidup saya ya? mm.. mungkin… selama ini saya membiarkan hidup saya mengalir seperti apa adanya… dan jujur, saya bahagia dengan apa yang saya miliki, dan Puji Tuhan, tidak merasa ada yang kurang…

Tapi list di atas cukup menggoda saya, ketika saya ingat, bahwa saya pernah punya kartu kecil di dompet saya, yang berisikan daftar keinginan saya..

Kalo ga salah waktu itu saya ikut seminarnya Pak Haryo Arditoyang membagikan kartu kecil yang harus ditulis dalam waktu beberapa detik.. saya tulis memang …dan saya taruh di dompet, saya menulis :

  1. Punya Rumah Sendiri
  2. Punya kafe di sekitar kampus dengan pangsa pasar mahasiswa

Hmph… saya baru sadar, dua duanya sudah tercapai saat ini…Saya harus memperbarui daftar saya itu…

Jadi setelah melirik website Pak Haryo Ardito, dan masih memegang kalimat ini : Never Give Up, Never Back Down, Patience and Persistence, saya memperbarui list saya..

Mas Agung bilang, biarkan imajinasi kita menggila, mau tulis apa aja, nanti bisa diperbarui, karena hati kita selalu recheck apa yang kita pikirkan… (katanya lagi , kalo daftarnya ada 150 mah dikit… hehehe)

Saya memulai dengan menulis :

Tempat yang ingin saya datangi :

  1. New York, karena saya suka kedai-kedai kopi di film-film serial TV : Gossip Girl, Sex In The City, dan Friends! yang jadi favorit saya🙂
  2. Pantai Senggigi Lombok (kalo ini tanpa alasan, pengen aja…)
  3. Bandung (lagi!) pengen wisata kuliner sepuasnya dan mencari tahu kenapa kok nama jajanan Bandung menggema di mana-mana

Orang yang ingin saya temui :

  1. (gak bisa sebutkan nama) dia salah satu tetangga saya yang sekarang sudah pindah ke kota lain. He’s being nice to me, cuman saya pernah ngomong nggak enak sama dia. Nah abis ngomong nggak enak itu, bukannya saya lega, saya malah ngerasa semakin nggak enak selama berhari-hari. Saya pengen minta maaf.
  2. Mas Agung, saya pengen bantu dia mewujudkan mimpinya untuk membangun lagi sebuah kafe. (wah, mas Agung ternyata meletakkan ini di No 3 : Things he wants to have : cafe dengan nama baru)
  3. Dina and Claudia, my best friends from Junior High School. (aku dulu emang nyebelin… maafin yaaa)
  4. Pak Dahlan Iskan. Dia sosok inspiratif bagi saya
  5. Jennifer Aniston, favorit saya di Friends.. cantik, sexy..

Sesuatu yang ingin saya miliki..

  1. Kamera DSLR hehe..

Sementara listnya itu dulu…😀. Seperti ada yang bilang : harapan adalah doa… Saya mo tulis dulu ya di kartu kecil, buat taruh di dompet… semoga terwujud semua.. Amiiiin.

Sungguh pagi yang penuh inspirasi… Terima kasih Mas Agung…

3 thoughts on “List Of Hopes

  1. awalnya aku kurang tertarik dengan judul list of hope. saya pernah baca tulisan seperti ini. dalam hai saya (paling intinya tuliskan mmpimu dan target terbesarmu).
    ternyata sangat menginspirasi.
    saya akan coba menuliskan orang yang ingin saya temui **

Tinggalkan Balasan

