Redesign : Bunda Terampil.Com

Salah seorang teman saya, Mbak Santi,lagi pusing… websitenya dia blank… “yang keluar cuman warna putih doang…” katanya..

Website yang dibuat pada saat training wordpress ini emang diharapkan bisa mendatangkan penghasilan dan berguna bagi bisnis online yang ia jalankan… sayangnya ya itu dia… “blank aja”

Sudah dua minggu diutek-utek, tanya sana sini, tetep aja blank…, sampai kemudian muncullah dia di chat facebook saya.. setengah berteriak : help!!

Karena itu lagi ada kerjaan garap beberapa website lain, saya pun berjanji akan nengokin websitenya lusa. Tapi didorong rasa penasaran, saya lihat juga malam harinya…

Website Mba Santi berbasis wordpress, tapi enggak bisa login admin…  Kemudian dicoba masuk cpanel, lah tetep gak bisa, lemot… Nah setelah komplain ke si penyedia jasa hosting, cpanel bisa diakses… dan terpaksa, si wordpress di uninstall…

Pas install ulang, enggak mau..muncul Message error “You cannot install more than one script in the root directory of a domain” pada fantastico

hm.. kayaknya proses uninstallnya ga beres nih… jadi saya ambil langkah2 :

  1. Login ke Cpanel dan masuk ke  fasilitas File Manager
  2. Mencari direktori/folder “fastasticodata” di home direktori
  3. hapus semua file-file yang ada di dalamnya, terutama fantasticodata
  4. Balik ke fantastico, install ulang wordpress.. dan voila… bisa terinstall…

Saya agak kesulitan milihin design yang pas, karena Mba Santi ga kasih gambaran jelas… jadi kemudian saya memutuskan pake Themes Thuliumy  dan dengan beberapa modifikasi… jadilah website mba santi ini

Halaman Depan

 

Artikel

Message error “You cannot install more than one script in the root directory of a domain” pada fantastico

Tinggalkan Balasan

