Cerita Bisnisku, Belajar Dandan

Pernahkah Anda ke salon kecantikan dan melihat bahwa rata-rata karyawan yang bekerja disana tampil cantik dan modis? Atau ketika Anda berkunjung ke gerai kosmetik yang ada di mall-mall. Riasan mereka sungguh begitu sempurna.Bagaimana tidak terpikat, ketika di wajah-wajah mereka, warna-warna eyeshadow, blush on,dan lipstik membaur dengan indah? Maka tidak sadar, lembar-lembar uang pun keluar dari dompet, dan kalau masih kurang, Anda masih punya kartu kredit bukan ?

 

Hehehe… jujur itu cerita saya pribadi ketika masih punya hobi berkunjung ke gerai kosmetik, menerima tawaran mbak-mbak cantik disana untukmengikuty beauty class, facial, make over, dengan harga khusus dan hadiah khusus pula.

Apakah hobi itu sekarang masih ada?hmmm… sejujurnya tidak saya lakukan lagi.  Kenapa? Karena di banding mendengarkan rayuan mbak-mbak di counter, yang ujung-ujungnya membeli barang yang tidak perlu,saya lebih memilih untuk membaca komentar orang-orang yang pernah memakai kosmetik pilihan saya di web nya.

Saya juga cuman beli yang perlu-perlu saja,mengecek harga terbaru, dan beli yang lagi diskon (hehe…).  Saya bisa memperoleh tips make up,merawat kulit, memilih produk perawatan rambut, dan macem-macem lagi secara gratis dari pakarnya.. lagi lagi info dari webnya..

Dan saya pun belajar.. dan jujurrrrr ini enggak gampang. Faktanya :

  1. Saya tomboy, enggak suka pake banyak make up, karena menurut teman-teman ga cocok (kayak cowok sih)
  2. Saya suka kegiatan outdoor, menggunakan make up membuat kulit saya lengket
  3. Saya malessss, buang banyak waktu untuk sekedar mewarnai bibir atau menyikat alis..

Namun di profesi saya, saya bertemu banyak orang… Masa polosan ginih?  protes teman saya.. Maka dialah yang repot mengajari saya memakai bedak yang benar, blush on yang tepat, eyeshadow yang sesuai,hingga pakai maskara yang baik dan benar…

Ujung-ujungnya saya kemudian membeli satu set perlengkapan make up.Yang ternyata enggak murah…hwhwhw…  (yang terpaksa saya beli yang besar karena iming-iming hadiah handbag :p)

Ntar dilanjutin ya… udah ngantuk,…. dah jam 01.05 hwhw.. pantes dah berat matakuh…

Tinggalkan Balasan

