Rumah Kami : Before And After

Ini foto rumah kami sebelum di renovasi. Eh belum dibeli ding… setelah bertahun-tahun mempunyai mimpi ingin beli rumah sendiri… ahirnya terwujud, meski harus kredit… dan masih nyicil 10 tahun lagi hwhwhw… semangaaaattt…

Rumah ini lokasinya di sebuah perumahan di pinggiran kota Malang, tempatnya masih sejuk dan dingin. Udaranya juga segar… Dan yang penting enggak terlalu mahal… hehe

Bener, setelah hunting kesana-kesini… mencoba mencocokkan kebutuhan-keinginan dan kemampuan (yang mentok2nya soal harga rumah) kami memilih yang ini…

Pertimbangannya :

  1. Bisa langsung ditempati, nggak usah terlalu banyak renovasi, udah nyaman kok
  2. Lokasi aman dan terjangkau… ga gitu jauh… lagian dekat ama bandara…kurang lebih 15 menit…
  3. Udah ada pagar + temboknya… karena rumah standard tak berpagar sama sekali
  4. Harganya terjangkau.. J

Akhirnya kami pun menandatangani akta jual beli dan balik nama dinotaris, sekalian meng SHM kan… dan juga menandatangani perjanjian kredit hehe ….dan biaya juga lumayan… kurang lebih kalo dihitung sekitar 5% dari harga rumah untuk biaya pengurusan…. 2% untuk administrasi kreditnya…

Setelah serah terima kunci, dan saatnya renovasi… ternyata… tidak “Seindah” yang dibayangkan. Setelah di cek dengan seteliti mungkin ama tukang yang mo renov, ternyata banyak kayu atap yang lapuk… dan gawatnya lagi… bocor… apalagi saat itu musim hujan…

Jadi yang semula maunya cuma mengganti warna cat… biaya terbesar adalah, memperbaiki yang bocor, menambah saluran angin, karena sebelumnya sirkulasi kurang bagus, dan bagian belakang gelap…

Dan yang kurang kami perhitungkan adalah : cat bagian dalam yang berwarna hijau… ternyata sangat sulit diganti warna dengan warna lain… alhasil jumlah waktu kerja + jumlah cat membengkak = biaya membengkak jugaaaa…

Setelah sebulan.. akhirnya selesai… ini hasilnya…

Tanaman yang banyak itu sebagian besar adalah hasil “merampok” punya teman yang kebetulan tinggal bersebelahan…. alasannya biar enggak gersang… hehe

Dan ini merupakan hobi saya yang baru, mengurus tanaman di halaman yang kecil…. senangnya merasakan bau tanah, bau air, dan tanaman hijau…. apalagi kalau sudah keluar bunganya… wuiiihhh seneeeeng banget…

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s