Saya Kehilangan….

Dua hari ini saya kehilangan… jadi sedih…. pengen nangis, tapi ga bisa…

bukan barang, bukan uang…

Saya mendengar kabar kehilangan dua orang yang saya sukai : Cak Bud, tukang pangsit mie langganan saya, dan Si Mbah penjual es campur, langganan saya juga..

Lho… jangan ketawa… beneran ini…

Pangsit Mie Favorit

Saya sudah langganan dengan kedua orang tersebut sejak kurang lebih 10 tahun lalu.  Lokasi berjualan Cak Bud dan Si Mbah ini berhadapan… jadi begitu jam makan siang tiba… saya suka nongkrong di bangku kayu dibawah tiang listrik, di belakangan rombong Cak Bud, dan melambaikan tangan ke arah si mbah, untuk memesan es campur…

Kalau makannya satu orang, ya tunjukkan satu jari ke arah si Mbah di seberang jalan…. kalo pesen lima, ya tinggal kembangkan tangan….

jadi begitu pangsit mie matang… es campur pun datang… huwaaaahhh…. nikmat…

Pangsit Cak Bud ini semula di depan Bank Permata, jalan bromo…. tapi karena kegusur,kemudian pindah di depan kantor DIOMA…

Pelanggannya banyak, pegawai bank, peserta kursus komputer, karyawan dioma, pegawai asuransi, ibu-ibu yang pulang jemput anak dll…. dan disitu muncul suatu obrolan yang gayeng, ayem, menyenangkan…  satu pembeli dengan yang lain, yang tidak saling kenal, bisa ngobrol dengan enaknya…

Di samping itu pangsitnya emang enak…. dan rasanya tidak pernah berubah… ramah di kantong pula…

Saya benar-benar kehilangan… meski istri Cak Bud sekarang tetap meneruskan jualanya dengan rasa yang hampir sama (tidak sama)… tetap aja terasa berbeda…

Pangsit Mie Istimewa favorit saya (pake ampela ayam, ga pake atinya…), sekarang ditemani sebotol teh… tidak lagi semangkok es campur yang nikmat..

Iya. Cak Bud sudah kembali kepada Yang Kuasa karena terkena angin duduk…. sedangkan si Mbah, tak bisa lagi berjualan, karena terserang stroke…

Ya Allah, lindungilah orang-orang ini, meski sederhana… mereka membawa kegembiraan untuk banyak orang saat makan siang..

Ternyata saya pernah menulis tentang Pangsit Cak Bud di Makanan Favorit Versi Pipiw

Tinggalkan Balasan

