Weekend, Detoks Yuk!

Weekend panjang kayak gini, tapi enggak kemana mana ?
Pada bingung mo ngapain ?
Manfaatkan waktu buat olah raga, berkebun, memasak… dan apaaa aja yang kita suka..
Tinggalkan sejenak laptop, blackberry, email dll
Beli dvd dan tonton film yang disukai…

Saya sendiri sering mengambil hari libur sebagai hari detoks..
detoks dari tekhnologi : menutup laptop, mematikan blackberry (yang artinya tidak melihat perkembangan facebook, email, yahoo!mesenger, twitter dll). menonton televisi seperlunya..
Saya memilih untuk ke pasar, memasak, atau berkebun… waktu menonton televisi saya ganti dengan membaca buku…

Saya juga kadang melakukan detoks barang-barang, terutama di tas.
Saya punya kebiasaan buruk, memasukkan barang-barang jadi satu ke dalam tas ransel saya…
Pada akhir minggu, saya membuka tas dan mengeluarkan barang-barang yang ga perlu… menata kembali sesuai tempatnya…
dan paling saya sukai, saya sering menemukan recehan di dalam tas, mengumpulkannya dan memasukkannya ke dalam kaleng celengan… hehe

Nah, yang ini adalah detoks beneran… hehe…
Saya sering memilih detoks menggunakan buah-buahan
Dalam sehari, saya memilih, minum air jeruk lemon dan madu di pagi hari….
kemudian buat Jus Untuk Detoks : Wortel-Semangka-Jeruk-Madu
Makan banyak buah-buahan…
Dan banyak air putih…

Kalau dilakukan rutin, akan kerasa badan dan pikiran lebih segar, coba deh…

One thought on “Weekend, Detoks Yuk!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s