Menabung? Untuk Apa?

Menurut hasil survey salah satu lembaga, 7 dari 10 orang Indonesia tidak yakin tabungan mereka akan mencukupi untuk memenuhi kebutuhan finansial dan membawa mereka dalam kehidupan nyaman dimasa depan. Jadi kita menabung, untuk apa?
Menurut riset yang kami lakukan, meningkatnya pendapatan sebuah keluarga cenderung berpengaruh pada meningkatnya jumlah konsumsi yang bersangkutan. Apalagi ketika meningkatnya jumlah pendapatan bersamaan dengan peningkatan status dan jabatan. Namun tidak meningkatkan presentase jumlah uang yang disimpan untuk keadaan darurat
Ada 2 tipe orang dalam menabung uangnya : Tipe yang pertama menabung dahulu baru berbelanja, Tipe yang kedua berbelanja dahulu baru menabung apabila ada sisa. Apabila anda termasuk tipe yang pertama, kami ucapkan selamat!
Lalu untuk apa anda menabung ? Jawaban yang kami terima sangat beragam, namun secara garis besar pada umumnya tujuan menabung adalah untuk : investasi, persiapan dana pensiun, dana pendidikan anak, dana untuk keperluan darurat, dan lain-lain.

Di CU Sawiran, apabila anda menyimpan uang anda dalam bentuk simpanan saham, anda akan mendapatkan SHU yang apabila disetarakan jumlahnya jauh diatas bunga bank umum.
Anda juga dapat langsung memperoleh pinjaman yang jumlahnya sama atau dibawah simpanan yang dapat anda pergunakan untuk usaha yang produktif (yang berarti dana anda akan lebih berkembang). Dan tidak menutup kemungkinan anda mengajukan jumlah pinjaman yang jauh lebih besar dengan pertimbangan yang matang (misalnya perluasan usaha).
Dari Bunga Pinjaman yang anda bayarkan, pada akhir tahun buku anda akan memperoleh keuntungan lebih yang disebut Jasa Pinjaman. Dan seluruh simpanan saham dan pinjaman anda diasuransikan tanpa harus membayar premi.
Menabung di CU Sawiran tidak hanya memberikan keuntungan kepada anda pribadi, namun kepada seluruh keluarga (Dana Sosial Suka, Duka, Pendidikan dan Rawat Inap). Memberikan rasa aman karena Simpanan dan Pinjaman yang diasuransikan.
Dan anda juga membantu orang lain karena dalam credit union kebersamaan dalam suatu keluarga besar ini telah membangun suatu lembaga yang berguna bagi ribuan orang.
Istilah dari anggota, untuk anggota, dan oleh anggota dalam CU Sawiran tidak hanya slogan belaka. Ribuan orang sudah membuktikannya.
Jadi coba anda renungkan : Anda menabung saat ini, untuk apa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s