Kebersamaan, Komitmen, dan Konsistensi Anggota, Wujud Rapat Anggota Tahunan

Seandainya seluruh warga negara Indonesia bersama-sama menyatukan hati dalam memerangi keadaan yang belakangan semakin tidak pasti ini, maka esok hari masa depan negara kita tercinta ini menjadi lebih baik.

Berbagai macam berita mengguncangkan kita, dari kasus Bank Century dan uang nasabahnya yang sampai sekarang belum terselesaikan, berlanjut dengan kasus mafia dan penggelapan pajak dimana negara sedang giat-giatnya mendorong masyarakat membayar pajak untuk mendongkrak pendapatan negara.

Uang miliaran rupiah mengalir ke kantong orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sementara rakyat kecil dengan susah payah mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk menyambung hidup.
Tim Indonesia Bangkit (TIB) mencatat utang Indonesia dalam 5 tahun terakhir justru mengalami peningkatan sebesar 31 persen menjadi Rp 1.667 triliun. Utang sebesar ini merupakan utang terbesar Indonesia sepanjang sejarah. Apabila diilustrasikan, setiap penduduk Indonesia harus menanggung utang negara sebesar tujuh juta rupiah! Sungguh jumlah yang cukup besar bagi kebanyakan orang.

Lalu bagaimana kita menyikapinya? Apakah adil apabila setiap orang Indonesia bersama-sama menyetorkan uang sebesar 7 juta rupiah, dan hutang tersebut lunas? Lalu apakah setelah itu negara kita tetap bisa berdiri tegak dan serta merta memberikan yang dibutuhkan semua rakyatnya?

Kebersamaan. Itulah yang dibutuhkan oleh negara kita saat ini. Kebersamaan dalam membangun dan memperbaiki perekonomian negara supaya lebih sehat dan bertumbuh seacara nyata tanpa digerogoti oleh orang-orang yang mencari keuntungan pribadi. Kekuatan yang tumbuh dari kebersamaan dan rasa yang sama inilah yang nantinya bisa memperkuat negara ini dari kondisi yang rapuh dan goyah karena kerasnya badai permasalahan yang timbul secara internal maupun eksternal.

Komitmen yang sama bagi setiap orang untuk membangun kehidupan yang lebih baik, dengan aturan-aturan yang disepakati bersama dan pelaksanaan yang konsisten.
Rapat Anggota Tahunan ke XVI CU Sawiran adalah salah satu bukti nyata dari kebersamaan dan komitmen. Ribuan anggota datang dari berbagai penjuru wilayah untuk menghadiri RAT. Bersama-sama menyusun langkah untuk lembaga yang bertumbuh dengan sehat dan berkesinambungan.

Bersama membangun komitmen agar lembaga mampu bertahan ditengah hempasan gelombang ekonomi dan terus memberikan dukungan bagi anggotanya.
Lembar demi lembar rupiah yang terkumpul setiap hari menjadi kekuatan dalam modal lembaga yang utuh dan kuat. Yang dengan semangat kebersamaan dan komitmen diwujudkan dalam pelayanan yang semakin baik bagi seluruh anggota.

Anggota CU Sawiran memang hanya bagian kecil dari negara kita yang diperkirakan berpenduduk 231 juta jiwa. Namun dari yang kecil ini dorongan perubahan yang baik ini akan mendorong negara kita menjadi negara yang berkembang, maju dan dicintai oleh rakyatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s