Berwisata dalam Pelayanan

Kota Batu sudah terkenal sejak abad ke-9 sebagai kota wisata, karena keindahan pemandangan alamnya, Kota yang terletak sekitar 19 km sebelah barat Kota Malang ini memiliki ketinggian antara 680m – 1700m diatas permukaan air laut serta suhu udara berkisar 20 derajat Celcius. Udara segar nan sejuk dan dikelilingi bukit-bukit indah menjadi daya tarik tersendiri jika di banding kota-kota lain di Indonesia.

TEMPAT WISATA YANG DILAYANI
Kota Batu mempunyai banyak potensi wisata menawan. Kawasan Songgoriti adalah salah satunya.,Kita dapat menuju Tirta Nirwana menawarkan acara rekreasi yang menyenangkan dengan taman dan area bermain anak-anak yang luas. Apabila memilih oleh-oleh, jangan khawatir, banyak pilihan tersedia di Pasar Wisata Songgoriti. Anda bisa memilih bunga, sayur dan buah-buahan, keripik buah, maupun hasil kerajinan dengan harga yang tidak menguras kantong.

Pilihan yang tidak kalah menariknya adalah Selecta. Berasal dari Bahasa Belanda Selective yang artinya pilihan, Selecta adalah obyek wisata paling legendaris di Kota Wisata Batu. Tempat wisata yang didirikan oleh seorang warga negara Belanda Ruyter de Wildt, pada tahun 1930 ini menyuguhkan suasana yang menawan. Hamparan bunga-bunga, yang tertata apik, layaknya bunga-bunga di Belanda. Hawa pegunungan nan sejuk membuat pengunjung tak mau segera meninggalkan Selecta

Wisata modern yang banyak dikunjungi di Kota Wisata Batu saat ini adalah Jawa Timur Park (Jatim Park). Konsep wisata yang menempati lahan 11 hektar itu memadukan secara serasi konsep pendidikan dan konsep pariwisata serta menjadi sarana penyebaran informasi tentang ilmu dan teknologi yang dipresentasikan melalui hadirnya wahana seperti galeri belajar (seperti biologi, kimia, matematika, dan fisika). Di sana juga tersedia stadium galeri belajar yang mampu menampung 300 siswa.

Wisata bunga adalah salah satu wisata pilihan yang ada di Tulungrejo. Letaknya di Dusun Junggo. Berkunjung ke tempat pembibitan berbagai jenis bunga ini tak sulit karena letaknya di tepi Jalan Raya Sumber Brantas. Masuk dalam kompleks Inggu Laut, pesona bunga langsung menyambut. Aroma wangi khas bunga langsung menusuk hidung. Mengangkat pandangan, mata pun langsung dihampiri aneka warna-warni bunga. . Bunga Krisan, mawar, garbera, anyelir, anthurium adalah beberapa jenis bunga yang terdapat di Inggu Laut. Ada dua jenis krisan yang dibudidayakan. Yakni krisan spray dan krisan standar
Di areal seluas 2,5 hektar itu, wisatawan tak hanya dimanja oleh indahnya bunga saja. Tapi juga bisa mengetahui dan belajar langsung tentang cara budidaya bunga, proses pemotongan hingga pemilahan bunga.

Tidak ketinggalan Pasar Wisata Ganesha, di sini berjajar rapi para penjual kuliner yang menyediakan beragam makanan dan minuman ataupun oleh-oleh khas Batu. Sebut saja di antaranya seperti Lalapan, Gado-gado, Bakso, dan Susu KUD Batu. Lokasi parkiran sangat luas. Letak pusat kuliner ini tepat di depan GOR Ganesha Batu atau di sebelah barat alun-alun Batu.

HADIR SEJAK 2009 DAN TERUS BERKEMBANG
CU Sawiran sendiri telah hadir di Kota Batu sejak bulan April 2009 setelah sebelumnya melayani anggota dari TP Dinoyo Malang. Melayani anggota di Batu bagaikan berwisata dalam pelayanan sehari-hari. Staff Business Officer CU Sawiran mengunjungi anggota di tempat-tempat wisata tempat mereka bekerja, bercengkerama dengan para pedagang Pasar Songgoriti, serta menyapa anggota di kawasan Selecta dan Jatim Park, serta mengunjungi deretan tenda di Kawasan Ganesha. Pengembangan pelayanan juga dilakukan di Museum Satwa yang konon mempunyai koleksi satwa terbesar di Indonesia.

Apabila anda berwisata ke Kota Batu, sapalah anggota Sawiran disana, maka anda akan menemukan teman, bahkan saudara baru. Jangan lupa kunjungi kami juga di Jl. A.Yani Batu, depan BCA Batu. Salam Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s