Saya ketemu Pemilik Kebab Turki Baba Rafi


Saya, Pak Saptuari, Pak Hendy, dan Mas Ambay

Hari ini saya terperangah. Benar-benar terperangah. Mendapat sms dari Pak Hendy Setiono pemilik Kebab Turki Baba Rafi . Rupanya beliau sedang road show di Malang, dan punya schedule cukup padat. Seperti smsnya ke saya jam 1 ngisi di seminar UKM 234 di Hotel Santika, jam 6 sore ngisi kelas EU di Hotel Pelangi dan besoknya hari Minggu, seminar di Widyaloka Unibraw, dengan judul Start to be Entrepreneur. dan sorenya harus udah di Jember ngisi kelas EU juga.
Dengan jadwal sepadat itu beliau berkata, dateng aja… apa saya ga ganggu nih?
Sempat terpikirkan untuk ngikut aja seminarnya di Unibraw, tapi kata Mas Dona, lha.. kita kan udah entrepreneur?? hehe bener juga…
Akhirnya terpikir untuk hadir di kelas EU juga… tapi saya kan bukan orang EU, bukan siswa EU, bukan pula alumni EU. Mas Dona menyarankan untuk kontak Pak Rinto. Nah Pak Rinto bilang, ayo, dateng bareng saya aja..

Akhirnya malam itu saya datengnya barengan Mas Ambay (sandal lucu). Disana ketemu mas Alfred yang ngelola EU. Sementara Pak Hendy masih di dalem kelas, ngajar.
Yang seru, mas Ambay boleh kalo ikutan masuk kelas karena dia alumni Eu, sementara saya dicegat (baca dilarang) untuk ikut masuk karena saya sama sekali bukan orang EU. wew… saya sih memang bukan orang Eu, tapi ngumpulnya sama orang2 alumni EU (Mas Dona, Mas AMbay, Pak Rinto, Mas Donny, Pak Agung dll…)

Ya udah saya tunggu aja Pak Hendy di luar kelas..
Dateng deh pak Rinto. Ya udah deh lo masuk aja, katanya, tapi kelas kan sedang berlangsung, dan katanya saya dilarang masuk… Eh Pak Hendy keluar, dan menyalami saya… dan… saya diundang masuk ke kelas, sama mas Ambay.. hehehehehe….
(saya tanya2 untuk ikut kelas EU biayanya 2 juta u 8 x pertemuan, dan ini adalah angkatan ke-11, pembicaranya alumni2 EU yang udah sukses, sementara pesertanya dari beragam kalangan dan profesi… lah saya ikut aja tanpa bayar! Kata Mas Dona, cuma dirimu yang masuk kelas EU, gratis!)

Waktu itu lagi diputar video tentang Pak Hendy (saya pikir… wah ngajar sekalian jualan nih), dan gak lama masuklah Pak Saptuari (Kedai Digital Yogya) menyampaikan materinya..

Kelas baru terasa seru setelah sesi tanya jawab berlangsung beberapa lama. sebelumnya pada dieeeeem semua. Dan pertanyaannya lebih ke : kalo ambil franchise kebab BEP nya berapa lama? masaknya gimana dll…

Aslinya saya merasa beruntung sekali lho, dapat mentor Juara I dan II Wirausaha MAndiri. dan dengar dari mereka langsung pengalamannya.

Saya jadi “gatal” pengen segera ngomong pada saat sesi sharing (kebiasaan buruk nih :p) tapi begitu saya ngomong, semua pada ngeliatin saya lho… (jadi agak malu :p), dan waktu Pak Hendy bilang, ini Mbak Vivi… Pak Saptu langsung ngomong, yang punya Kedai Pancake Sumbersari?? Oh ini to… wah saya jadi bener2 gak enak ati, apalagi setelah bilang, saya sering baca tulisan2nya lho….
Wah Pak Hendy ternyata udah beberapa kali mampir ke Kedai SS, dan baca artikel2 saya juga… wah…
(padahal wis lama gak nulis di milis)

Oh iya Pak Hendy ini orangnya masih muda banget ternyata…. dan sangat friendly…

Pulangnya dari kelas EU saya juga dikerubuti peserta yang mo nanya2 dan bagi kartu nama… wah seolah2 saya pembicara nya…

Hari ini saya seneeeng banget… apalagi tadi juga di sms in wartawannya majalah DUIT!, waduh….

Tinggalkan Balasan

