Makanan favorit versi pipiw

1. Seafood “DJIMAS” Pulosari

aku langganan disini udah lama banget, udah 10 taunan kali ya.. sebenernya lokasinya udah ga di Jl. Pulosari lagi, tapi di Jl. Rajekwesi (sebelah pulosari). Dulu pertama aku kesana, dindingnya masih dari kayu + gedheg. sekarang udah tembok dan lantainya keramik.. Makanan yang pertama aku makan dulu adalah Gurami Goreng + sambal lalapan.

Nasinya ditaburi bawanggoreng, sambelnya pedes, tapi enak, dan ditambah dengn tahu goreng. Sejak sama hon sering kesana, makanan favoritnya ngga berubah sama sekali. Pertama kita selalu pesen Kerang Rebus, (appetizer ceritanya hehe) kerangnya direbus bersama kulitnya, dan sausnya yang enak, campuran kacang & nanas. Lebih enak lagi kalo ditambah saus cabe waktu makan harganya 8.000/porsi. Saking hafalnya, begitu kita sampe, blom pesen apa-apa mereka udah merebuskan kerangnya hehe..

Main Coursenya udang dan cumi, pilihannya dimasak Saos Tiram, Mentega, atau Asam Manis, harganya 17.000/porsi

Sebenernya mereka juga menyediakan Kepiting, enak sih, tapi agak-agak males ngupasnya. harganya Rp. 50.000/porsi

Ikan juga ada, Gurami, Baronang, Lele, bisa dibakar ato digoreng.

Paling enak kesini kalo malem jam 11-12 an lah. Sepi, jadi bisa makan dengan enak.

2. Soto Landungsari

Soto ini gak ada papan namanya, sebut aja Soto Landungsari, karena deket ama terminal Landungsari, kira-kira 50 m, kanan jalan abis terminal.

Disini sotonya soto daging, dan kuahnya agak manis. Pertama makan, rasanya aneh banget… tapi lama lama keterusan, dan suka ngangenin enaknya… Asyiknya, bisa milih pake nasi ato lontong… trus bisa nambah (selain soto yang dituang di mangkok kita) biasanya jerohan sapi, seperti babat, paru, atau usus sapi. Paling sip kali pesen satu mangkok, tambahan jerohan pilihan,lalu nambah juga ngambil sendiri kecambah + seledrinya hehe… namanya ngerampok apa beli neh..tapi aku gak suka koyah nya(bubuk yang dibuat tambahan soto, ditaburkan diatasnya…) sementara hon, satu mangkok nambah koyah 4 sendokmakan..(buset…) Harganya 4.000 rp semangkok.. murah ya..

3. UND Corner

Lokasinya di Jalan Ijen. Ini tempat buat “ngopi kalo pas lagi bete” :p, atau tempat favorit buat janji ketemuan dengan temen.

Suasananya enak banget. Apalagi yang di teras dalam (bukan teras luar, banyak nyamuknya). Lucunya kursinya ga seragam, ada yang pake kayu, pake rotan, ada juga yang sofa.. Dekorasinya agak jaman dulu, mereka memasang lampu antik, poster kuno dll..

disini spesialnya Roti (macem-macem roti ada disini kayak roti keju, coklat, sosis), dan ada juga cake (favoritku fruit cake). harga roti dan cake sekitar 3.500 rp-8.000rp

Untuk makanan cukup beragam, dari western food kayak steak, burger, sampe makanan indo, seperti sate ayam.

Yang sering sih cuman ngopi aja + kue-kue. Kalo laper biasanya cuma makan nasi goreng seafood. Harganya 20.000.

Kalo Steak, sekitar 40.000. Yang paling enak steak udanng… namanya apa tapi lupa :p

Pokoke udang cincang, dan di buat steak… enak banget dimakan panas2..

Untuk minuman, banyak yang kurang enak sebenarnya, terutama kopi, (mahal lagi…) rasanya kayak kurang mendidih airnya. Es krim nya juga kurang enak. Aku biasanya cuma pesen orange juice, disana ada pilihan fresh ato gak fresh (pake buavita)

Juicenya juga lumayan mahal 12.000/gelas nya..

Oh ya tips aja, kalo pas bayar, minta struknya, dan teliti lagi, pernah beberapa kali ketauan kalo kasirnya agak curang :p

4. Warung Steak & Shake

Ini kalo pas siang siang makan sama aga. Pesenan sih ga banyak berubah : Shrimp Steak + Lemon Squash.

5. Pizza Hut

Sejak supply sayur dan buah kesini jadi sering nongkrong, sebenarnya mahal juga :p

Pizza Favorit : Super Supreme!

Dulu pas pertama buka di Malang dan masih sering mampir di PH Surabaya, nomor satu yang dipesen adalah : Salad! tapi setelah supply, rasanya sayang banget beli salad hehe…. rasanya mahal!! begitu juga untuk fresh fruit juice :p

6. Mc Donalds Kayutangan

karena buka 24 jam, alternatif makan dan ngobrol jam 2 pagi ato 4 subuh ya disini. Pesenan juga ga berubah : Gourmet Wrap atau Big Mac + Orange Juice..

7. KFC Kawi

Makanan favorit hon, ayam goreng KFC. Kalo lagi bosen kemana-mana makannya disini. Pesenan favorit hon, 2 buah dada ayam, nasi, coca cola, kopi dan sundae..

8. Hot Cwimie

Makanan merakyat kok jadi mahal ya?? inilah yang terpikir kalo makan disini. Cwimie semangkok 10.000rp *gubraks*

Dengan semboyan “mangkoknya pun bisa dimakan” resto ini jadi terkenal. Mangkoknya sebenernya berupa kulit pangsit yang digoreng dan dibentuk mangkuk, ditengahnya ditaruh mie nya. Untuk toppingnya bisa pilih, ayam, sapi, atau udang…

Tapi aku kurang suka cwimie standard nya, aku lebih suka yang namanya song mie. Cwimienya ditambah dengan pangsit udang.. tapi cwimienya memang enak… Yang istimewa disini ada kulit ayam goreng😀, lumpia goreng dan siomay goreng nya juga enak.

Mereka juga punya es mocca yang dibuat tinggi banget. kira kira tingginya 2 kali mangkoknya… jadi bingung gimana makannya ya…kalo ga cepet dimakan, bisa leleh dan tumpah kemana mana, cepet2 dimakan juga bikin kenyang, karena manis… repot kannn…

9. Rawon Pincuk dan Sate Manis

Tau pincuk? itu loh mangkok yang dibuat dari daun pisang untuk alas makan… kalo Pecel Pincuk pernah denger ya… kalorawon? apa ga tumpah? hehe gak kok, karena dialasi ama mangkok… Rawon nya harganya 5.000, dimakan sama sambal + sate manis (apalagi yang barusan dibakar). Dulu sebelum stadion dibongkar mereka jualan di stadion luar, sekarang ga tau kemana, tapi ada depotnya di Jl. Kaliurang.

10. Pecel Madiun Jl. Bungur

ini juga langganan lama. Pecelnya ga bosenin, dan dibungkus daun pisang (bukan kertas coklat). Yang spesial ada kembang turi dalam sayurnya… harganya 4.500 rp

11. Pempek Palembang Lemak Nian di Jl. Soekarno Hatta (depan Taman Budaya)

dari semua pempek palembang yang pernah aku coba ini yang paling enak di Malang (kecuali yang asli beli di Palembang hehe…) Harganya Rp. 5.000 / buah, tapi jangan dibandingin ama pempek yang seribuan ya… jauh deh…

Oh ya, kalo kita beli, dibungkus, dia gorengnya setengah matang, jadi tinggal ngegoreng lagi begitu kita mo maem…

12. Pangsit Mie “Cak Bud” Jl. Bromo depan Bank Permata

Kalo diatas disebutkan Hot Cwimie, nah ini Pangsit mie…

btw aku kadang bingung, apa bedanya cwimie, pangsit mie, mie ayam, dan bakmi?? sama sama mie nya kan?

Kata Cak Bud… ya beda bumbunya…

Kalo makan di pangsit mie ini jangan coba pas jam jam makan siang kantoran… rameeee banget… padahal duduknya di bangku kayu, dibawah gardu TELKOM. kalo masih agak pagian, jam 11, mangkalnya masih di depan gang rumahnya… Jl. Bromo juga… nah disini pesennya bisa agak nyantai.. ga mahal, 3.500 rp – 5.000 rp. Kepedesan? tinggal pesen es campur dari seberang… tinggal tepukin tangan, dateng es campurnya… emang pas banget..

13. Rujak Manis Semeru

Enak, tapi mahal. Mahal, tapi enak. Rujak manis aja harganya Rp. 7.000, tapi banyaaaak banget.. Apalagi bumbunya, pasti sisa.

Bisa dimaem ama kerupuk “blek”, atau tahu gembos. Disini tahu petisnya juga enak.. oh ya es degan nya juga, langsung dari degan di belah langsung ditambah gula + es…

2 thoughts on “Makanan favorit versi pipiw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s