[Balasan Bizmart] penggunaan mistik dalam usaha?

He..he..he..

Bisnis,.. uang,… ujung-ujungnya = DUNIA,…

Apa yang Mbak Vivi dengar itu benar adanya,….

Di kalangan tertentu orang memang mempercayai hal tersebut karena ada
pertimbangan :

1. Masalah usaha/ bisnis memang ada ilmu dunianya,…
2. Masalah usaha/bisnis,.. adalah urusan rejeki,.. dan rejeki,..
adalah urusan Tuhan,…

pernah denger ungkapan : ” Kalau udah rejekinya,..nggak bakalan kemana,…!!”

Masalah anda tidak percaya,.. itu sah-sah saja,.. karena anda belum
merasakannya secara langsung,… ‘efek’ dari hal tersebut, atau anda
sudah terlalu yakin dengan ‘marketing plan’ anda,.. yang sudah dianggap
valid dan menghasilkan,…

Tetapi,… anda tidak boleh sombong,…
Hanya mengandalkan ‘ilmu marketing’ yang kemungkinan juga saya yakin,..
masih dibawahnya Hermawan Kertajaya…he.he.. (bercanda),…
Pasti ada LIMIT,… pengetahuan,.. dan pada suatu saat anda akan
mengalami kondisi STAGNAN,…. nggak ada kemajuan sama sekali,…
ilmu sudah dikerahkan,.. semua,..termasuk jurus andalan marketing,.
tapi toh,..kok ya sama saja,….. malah turun mungkin,…

Disitulah,… anda akan perlu merenungkan,…bahwa,..
TUHAN MAHA PEMBERI,…. REJEKI ITU TUHAN YANG ATUR,…
BUKAN SEENAK PERUT ELO DHEWEK,….!! EMANG YANG JADI TUHAN SAPA,…!!?? HEH..!!

Artinya,… kita juga perlu mengaku,.. bahwa kita manusia juga,…
yang perlu berdoa,..perlu meminta kepada Tuhan,.. rejeki,..
kesehatan,….

Kira-kira begitulah,..pendapat orang-orang yang meminta bantuan
spiritual tersebut,….

Salam
Nurkhotim

——————————————————

Saya percaya mbak.
soalnya coffee toffee yang di petra university, sempet ngalamin mistik.
paginya ada yang naruh bubuk di depan outlet.
alhasil langsung penjualan jebluk dari 40 cup. tinggal 10 cup.
baru setelah ada yang beritahu kalo ada yang naruh bubuk.
langsung ditangkal juga pake ilmu gaib. juga.
Anehnya setelah itu kok penjualan naek lagi ya…sampe sekarang.
jadi tiap pagi si penjaga di suruh nyapu dulu bagian depan, walaupun dah
bersih.

antara percaya dan gak percaya. Jadi dibuat wawasan aja.
toh sebagian dari iman bahwa mempercayai hal gaib.
jaga-jaga aja mbak. Kuatkan iman supaya dijaga oleh Allah s.w.t

Bantuan sih ole-oke aja asal tetap dibarengin dengan usaha keras.
Just Motivasi, apalagi kalo yang kasih doa tuh orang dari golongan
putih.(kayaknya dah biasa)
kalo dari golongan hitam, biasanya sih merugikan orang lain.

Salam,
Avy

——————————————————

Kalau ada atau tidak? jelas ada.
Bisa atau tidak? Bisa bisa saja.
Tapi bukan itu yang penting kan?😀 .. yang penting adalah berkah atau tidak?
Saya jawab dari sudut pandang saya sebagai seorang muslim, jelas TIDAK BERKAH,
karena ini salah satu perbuatan SYIRIK.

Semua ini adalah tipu daya syaitan, dalam hal ini paranormal/dukun dan
‘teman-teman’-nya dari golongan jin.

Yakinlah, kalau pun berhasil, insya Allah tidak akan berlangsung lama, dijamin
rugi di dunia apalagi di akhirat.

Saya tidak punya pengalaman langsung, tapi ya sedikit baca, dengar, tahu dari
sekitar :p , jadi yang saya ingin bagi ya sedikit juga.
Amalan/ilmu semacam ini biasanya diterapkan dalam bentuk jimat yang diberikan
seorang paranormal/dukun, jimatnya bisa bermacam-macam, dan untuk mengecoh
‘pasien’ biasanya ada jimat yang menggunakan ‘rajah’ berbahasa Arab, biar
dianggap sesuatu yang baik, padahal ini jelas sekali kesesatannya. Orang awam
mengira ini adalah sesuatu yang diperbolehkan, karena ada potongan ayat alQuran
di dalamnya, atau nama-nama suci Allah SWT.

Jimat ini bisa juga disertai amalan yang harus dilakukan si pasien, misalnya
saja puasa yang tidak ada tuntunannya dalam syariat Islam, atau membaca bacaan
tertentu pada waktu tertentu dengan jumlah yang ditentukan pula. Lagi-lagi orang
terkecoh karena bacaan yang diberikan adalah bacaan alQuran atau asmaul husna
atau bacaan baik lainnya yang sedemikian rupa ‘diselewengkan’. Tahu dari mana
diselewengkan? karena tidak ada tuntunannya dalam syariat Islam, silakan tanya
kepada yang ahli🙂

Amalan ini bisa disertai syarat dan pantangan, yang juga mengada-ada.

Kesimpulan, jangan sekali-kali ‘tertarik’ pada hal seperti ini, ini bukan salah
satu jalan ikhtiar. Dalam dunia seperti ini tidak ada yang namanya golongan
putih dan hitam, jadi maksudnya tidak ada paranormal yang putih atau hitam,
walaupun mendapat sebutan kyai, sudah bergelar haji, bersorban dan segala macam
atribut, kalau mengamalkan amalan-amalan tidak jelas apalagi memberi jimat, ini
jauh dari kebenaran. Dan tentunya jangan menggunakan jasa dukun untuk melawan
dukun, tetap syirik.

Jadi tetap berdoa dan berusaha, tak perlu lah campur tangan dukun-dukun yang sok
bisa mendatangkan rezeki.. doakan saja supaya mereka insyaf😀

Maaf kalau terkesan sok tahu dan sok melarang-larang, ini sekedar sesuatu yang
insya Allah saya yakini, dan tentunya ini dari sudut pandang Islam. Silakan
tanya kepada yang ahlinya..

Wallahua’lam

Pleasure in the job puts perfection in the work
(Aristotle)

Aditya A Romansa
Codephile Design Officer (CDO) .. yeah!

cell : +62 819 320 99 339
——————————————-
http://www.haveanyaidea.com

——————————————————

Daku si cuman berpikir simple mbak…dalam hal menjalankan usaha, kita juga
memerlukan namanya Pemikiran Positif…dalam rangka menciptakan pemikiran
positif inilah orang ada yang ampe ke dukun, ampe kemana-mana…hanya untuk
mencari si pemikiran positif…

Kalo usaha tidak laris…mari dilihat ada apa dan knapa tidak
laris..manajemennya, produknya, harganya, lokasinya atau apa?

Namanya usaha, pasti ada saatnya panen dan saatnya menanam…ketika panen yah
ditabung juga uangnya buat menanam..sehingga enggak mengalami masa paceklik pas
enggak ada uang panenan…🙂

Usaha daku…yah bisa dikatakan rame pas mo Lebaran, Natal, atau anak-anak
liburan…tapi setelah itu yah harus muter otak mengandalkan tabungan yang ada
untuk bikin usaha tetep jalan dan kalo bisa makin maju+bertahan hidup..🙂

Salam,
Big Bear

——————————————————

emang yang kayak gituan udah umum dilakukan dikalangan kita, baik yang
diperusahaan besar maupun warung-warung kecil dipinggir jalan. coba kalau mbak
ke warung….lihat diatas pintu masuk warung tsb, biasanya digantungin atau
ditempelin jimat. bahkan bos saya dulu yang orang bule juga percaya tentang
jimat tsb, saya jadi ketawa …..bule kok percaya gituan…
kalo diganggu orang/pesaing, saya pernah ngalami sendiri. ceritanya
begini….ortu saya punya usaha suplayer perhiasan emas..lumayan sukses. pada
suatu saat dirumah kami sering terjadi kehilangan barang…tidak terlalu banyak
(paling banter 50 gram) tapi itu seringkali terjadi. kata orang kami sedang
‘diganggu’ seseorang. awalnya saya tidak percaya namun suatu saat hal itu
terjadi dihadapan saya. waktu itu kami sedang menghitung barang untuk dicocokkan
dengan nota pembelihan hari itu, saya menghitungnya dan hasilnya pas. saya taruh
hasilnya di lemari penyimpanan, selang beberapa menit saya buka lagi lemari tsb
karena ada orang mau lihat, ternyata sebungkus cincin sebert 30 gram hilang.
saya tahu betul itu ada sebelumnya, saya benar-benar emosi waktu itu…tapi
nggak tahu harus marah sama siapa…info aja dirumah tidak ada orang lain selain
saya dan ortu. jadi nggak mungkin ada yang nyongkel lemari…lagian waktu saya
buka lemari itu masih terkunci…how
come..?

singkat cerita ada yang nawarin untuk pergi ke dukun/kyai sakti…..tapi
keluarga kami anti dengan yang namanya perdukunan.akhirnya lewat seorang teman
kami dikenalkan dengan seorang ahli rukyah…..itu lho metode pengusiran jin
dengan membaca AlQur’an yang menurutku tidak bertentangan dengan keyakinanku
selama ini. hasilnya setelah dilakukan (sering baca alqur’an)dan sering-sering
berdo’a….alhamdulillah sampai sekarang aman-aman saja.
intinya…menurut saya untuk menangkal gangguan dari hal-hal ghaib, kita harus
meminta tolong kepada yang menciptakan makhluk ghaib tsb (Tuhan), kalo kita
minta tolong pada dukun yang juga menggunakan makhluk ghaib sama dengan jeruk
makan jeruk…..mggak ada akhirnya

salam
khanif

——————————————————

Aq percaya banget mba. Berkali-kali keluargaku ngalamin dan aq
sendiri ngalamin. Yang paling nyata dialamin 2 org bulekku (bs jawa,
maklum org jawa). Bulek no 1, punya usaha warung nasi, suatu saat,
udah berhari – hari warungnya ga ada yg beli, padal lokasi warung
itu strategis, org mau plg atau datang ke pabrik pasti lewat dan
lihat, soalnya plg besar dan di rumah sendiri, bukan emperan.
Akhirnya setelah beberapa hari pelanggannya dipanggil, ditanya kok
ga pernah datang lagi, apa yg kurang, dan jawaban si pelanggan
sangat mengagetkan “Ya Allah, mba, berhari-hari aq lihat warung mba,
tutup, ga jualan, td klo ga dipanggil ya kelihatannya tutup, baru
diajak ngomong mba ini baru tahu warung mba buka”

Bulekku nomer 2, jg mengalami kejadian yg sama, hanya saja usahanya
lain mba, usahanya wartel. Dulu saat menjamurnya wartel, bulekku no
2 ini, jg pernah ngalamin kejadian yg sama, keliatannya tutup di
mata pelanggan

Klo saat aq buka bengkel dulu, ga smp ngalamin spt bulekku
(kebetulan kami sekeluarga besar sangat dekat). Ada saat bengkel
tiba2 sepi, aq ga tahu kenapa, saat2 itu, anakku yg masih bayi, tiap
malam rewel, kt org bengkelku diganggu org lain. Ya sbg manusia
biasa, aq minta tlg aja mba, sama Allah, Yg Punya Hidup dan Rejeki.
Menurutku bekerja dgn punya usaha itu pekerjaan yg paling bagus krn
tiap saat mengingatkan pd Tuhan

salam

ulfa

——————————————————

Dear Bismart’est,

Ini sangat menarik, karena memang ud menjadi hal biasa di kalangan umat,
khususnya Islam, karena saya islam saya mau kasi pandangan secara Islam ya.

Ingat ayat ini : “Wamakaruu wamakarullah, wallaahu khirul maakiriin”
Artinya : “Mereka membua makar dan 4JJI pun membuat makar kepada mereka,
dan 4JJI sebaik-baik pembuat makar”

Penjelasan.
Makar di sini gampangnya sesuai kontek kita adalah kejadian aneh menurut
kita, shg seakan2 yg buat kejadian aneh itu hebat, sakti dsb. ya seperti
cerita mb itu. Nah ini makarnya setan

nah menurut saya, yang melakukan itu semua adalah setan, kalo kita sampe
minta bantuan setan itu namanya udah musyrik menduakan 4JJI, nah dalam
hadits Nabi Muhammad bilang, orang yang spt ini tdk akan masuk surga
kecuali dia tobat sebelum mati.
Saran saya, ya pikir-pikir lagi deh utk minta bantuan ama dukun2, krn
dia make kekuatannya dari setan, setan itu api, api itu ya neraka

Makanya kalo ada masalah, aduin aja langsung ama 4JJI, krn DIa
sebaik-baik pembuat solusi, setan jelaskalah, lah dia aja yg bikin 4JJI,
kalo mau pake kekuatan 4JJI, ada juga agennya, bukandukun, tapi para
sholihin,orang2 soleh, kalo yang lagi tren di TV, seperti USt. Yusuf
Mansur, AA Gym, Arifin Ilham dsb. Itulah agennya 4JJI, mintalah nasehat
pada mereka, karena saya yakin, yg mereka kasih itu sumbernya dari 4JJI

Saya mohon maaf ke seua anggota bismart, kalo tulisan ini ganggu, krn sy
harus nulis dan sharing ke temen2 semua baik islam atau yang bukan,
pasti apapun agamanya setuju, kalo kita mau sukses, ya pake doa yang
bikin kita, yaitu Tuhan, dan tentunya action ya. Trims untuk semuanya

ANAS LEE

——————————————————

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s