Steak Global = nggak enak!

Hari minggu, aku nggak sengaja liat ada resto steak di depan pintu utama lapangan rampal (yang sekarang dipageri)
Disitu tertulis European-Chinese-Indonesian food, jadi aku stop by, bareng vanny dan agata
Tempatnya sih ok, lumayan.. dan kelihatan banget kalo masih baru.. yang jual dan pelayannya masih kaku banget…
Mereka menonjolkan steak dan es krim merk ‘global’ yang sekarang emang banyak buka cabang… tapi ironisnya aku pernah lihat, stand ice cream global di MATOS yang boothnya saling membelakangi dengan boothnya es krim McDonald’s, sepi banget.. sementara di boothnya McD ngantri panjang…

Anyway.. aku pesen tenderloin dan sirloin steak, jus apel, es sarang burung, es singapura, dan es lautan hitam, dan ice cream cone..
Sebagai tempat yang baru buka, cukup mengecewakan juga karena banyak menu yang gak ada.
Soal steak, mereka baru ada yang Crispy Steak , yang pake tepung… aduh itu sih namanya bukan steak.. gak cocok banget ama slogan nya “The Real Steak”
Jadilah pesanan yang semula non-tepung, jadi ber-tepung…
Jus Apel, gak ada, es sarang burung juga gak ada… wah niat jualan apa gak nih…

Lebih parahnya, waktu anter steak, aku nanya ” mbak, ini steak apa?” (maksudnya tenderloin ato sirloin?”) dia jawab.. ya steak daging.. (????? ya jelas aja steak daging, apa steak tulang?) trus aku kasih tau.. ya terang aja steak daging mbak… maksud saya ini yang sirloin ato tenderloin?..
trus baru deh dia “ngeh” trus lari ke dapur nanya… wah… payah…

salahnya karena nunggu lama, aku makan es krim cone dulu, dan kemudian minumannya dateng (es campur singapura). Jadi manis + manis.. udah gak ngeh makan steaknya yang rasanya gak enak banget… ya tepungnya ya dagingnya ya sausnya… ini steak, apa makanan apaan?
akhirnya semua pada makan separo tuh steak… pertama karena udah kekenyangan makan es, kedua karena asli gak enak…
yah agak nyesel juga karena di charge 40.000 untuk makanan yang gak enak ini…., mendingan makan yang di warung steak deh… 30.000 udah dapet makan steak enak + lemon squash favorit… mmmm

Tinggalkan Balasan

