Tempat Makanan & Jajanan di Malang

Kebetulan saya juga senang bgt makan dan jajan :p

Cuman karena juga suka banget pilih2, jadi kurang akurat infonya untuk makanan yang enak hehe…
Info berikut didapat dari blog rekan saya, fahroe, semoga bisa menjadi panduan bagi orang malang yang belum mencoba semua makanan enak di malang (ternyata banyak bangeeettt) dan menjadi panduan bagi rekan rekan yang ingin berkunjung ke malang
Warung Kopi dan Ketan

Menu utama : ketan, bubuk kacang, gula jawa cair, kopi, teh, jahe.
Lokasi : Pojokan perempatan Rampal – SKI, perempatan Kauman depan RSB Muhammadiyah, Talun Gang sebelah bilyard

Sego Campur Buk
Disebut Buk karena yang jualan Ibu2 yang dalam bahasa Arodam dipanggil Buk. Menu utama : nasi sayur lodeh, paru goreng, jeroan, ayam, empal
Lokasi : Sebelah Pom Bensin Brantas, Pertokoan Stasiun Kota, Kidul Dalem depan Saguanto, Pasar Kebalen dan di Pasar Besar

Sego Goreng dan Mie Jowo, Sego Resek
Menu Utama : nasi goreng putih / mawut, mie goreng / rebus.
Lokasi : Pojokan perempatan Kasin sebelah bengkel Vespa, Pojokan perempatan Merapi – Buring (RRI Lama), Gang dekat perempatan Pattimura dan gedung WISH / BTC, Gang depan Soto Lonceng Wetan Pasar, Pak Wulan Klampok Kasri, Nasi Goreng Kambing Pedes dalam kampung Klampok Kasri

Martabak dan Terang Bulan Lokal
Menu utama : martabak telor, terang bulan, tahu petis, menjes.
Lokasi : Pasar Senggol, Kelud, Martabak Dinoyo depan Soto Kudus, Bang Sohel Tongan, Kairo pertigaan Kauman, Agung pertokoaan depan Mitra (tambahan : martabak enak di perempatan ITN I , telornya pake telor bebek, bukan telor ayam)
Jajan Gorengan Disetiap pojok gang maupun di pasar2 dijumpai penjual gorengan.
Menu utama : singkong, ketela, tempe menjes, tahu brontak, weci, tape, bakwan, kokam, gandoz, ketan jadah, tape ketan hitam dll.
Lokasi : Jalan Gajayana gang sebelah Salon Didiet, Kaliurang, Perempatan rel kereta Ciliwung

Jajan Pasar
Disebut jajan pasar karena hampir tiap pasar ada penjual jajanan ini. Sangat khas Jawa yang full legit, kelapa parut, wangi pandan en manis gula jawa cair Menu Utama : putu, lopis, cenil, klepon, gatot, sawut, horok2, ketan
Lokasi : Gang Depan Dunkin Donat Celaket, pasar pagi dan malam

Orem-orem
Menu Utama : sayur tempe orem2 (sayur kunir), krupuk, lontong atau nasi.
Lokasi : depan pasar Kebalen, rel kereta Boldi, Pertukangan depan Bioskop Jaya, adayang jualan didorong di daerah Dinoyo, Gajayana dan Veteran

Sego Campur Korak dan Nasi Bebek Dijuluki korak karena menunya sangat urakan dan murah harganya.
Menu utama : sayur lodeh, bening, sop, kecambah, lauk tempe atau tahu plus krupuk ditambah teh pait atau air putih bisa tambah bonus rokok sebatang. Sedang nasi (pakan) bebek adalah nasi lauk pecel dan gorengan weci
Lokasi : pojokan pertigaan jalan turun Bendungan Sutami ke IKIP lewat Ambarawa, gang2 kecil disekitar IKIP jalan Surabaya dan Jombang, gang Kerto2an di wilayah IAIN dan Unibraw, depan Kelud, depan Pasar Bareng, pertigaan jalan Jakarta – Ijen (nasi bebek khusus buka malam hari)

Dok-dok Makanan ala cina yang beredar dengan menu nyaris sama antara ratusan pedagang khas keliling sembari menabuh kentongan (dok dok).
Menu utama : ala chinese food nasi goreng, mie rebus ato goreng, pu yung hai, cap jay, tami goreng, ayam mentega, nasi mawut, mihun dll. Lokasi : biasa bergerombol di depan Bank Bali jalan Semeru, gerbang UNMER, pertigaan jalan Jakarta – Ijen atau di setiap pelosok perumahan dan kost2an

Soto Dok Soto daging Lamongan, dijual dengan gaya khas membanting botol kecap dengan keras ‘DOK’ bunyinya sehingga dijuluki murah meriah + kaget !
Menu utama : soto daging, jeroan sapi, perkedel kentang dan teh manis legit.
Lokasi : Dulu merupakan ciri khas daerah Bioskop President Jl. Sarangan sekarang sudah kegusur pindah pojokan depan gedung Pulosari dan di kios Pasar Tawangmangu

Soto Babon Khas soto ayam betina gemuk
Lokasi : Pasar besi tua Bentoel Lama

Soto Ayam lamongan Oro2 Dowo dan di Tlogomas, Khas Jalan Lombok dan cabangnya di dekat STIA Tlogomas spesial pake koyah (bubuk kedele)

Soto Kambing (Ngelo) Khas soto daging dan jeroan kambing dengan koyah serta lontong banyak gajih (lemak).
Lokasi : sekitar Kampus III Unmuh Tlogomas (Terminal Landungsari)

Soto Shampo Khas mirip Soto Lombok tapi lebih terasa bumbunya (spicy).
Lokasi : perempatan Lapangan Shampo (Angkatan Laut dekat SMAN 5) dengan warung yantg sederhana (awas suka antri dan habis sebelum jam 11 malem)

Bakso Ciri khas Kota Malang, tahu, gorengan dan bakso yang besar2, bakso kasar, goreng, tahu, mie, jeroan sapi, mihun dll.
Lokasi : Bantaran, Glintung, Kemirahan depan Gang, belakang Mitra II, pertigaan pasar Halmahera, Gajayana dll. plus rombong2 yang didorong di pemukiman

Sego Pecel Dalam berbagai versi Blitar, Madiun, Ponorogo ataupun lokalan. Dapat dijumpai di Jalan Gede (Dempo), Jalan Rajekwesi, Jalan Kawi dengan cabang di Letjen S. Parman dekat Wijaya Kusuma dan Dinoyo depan pasar, Jalan Bendungan Sutami depan Pom Bensin / Unmuh Kampus II, Pasar Mergan – pas buat sarapan !

Ronde minuman khas dengan kacang, jahe pedas dan sejenis klepon disajikan panas dan Angsle berisi roti tawar dengan kuah santan penuh bumbu.
Lokasi : hampir di tiap perkampungan ada yang jualan saat malam hari

Tahu Petis dan Telor Tahu dipotong kecil (dicampur telor dadar), digoreng dan disajikan dengan petis legit, bumbu kacang, lontong, kecambah, atau nasi dan krupuk kecil2.
Lokasi : sekitar SMAN 5 malam hari, perempatan Kasin depan Sego Resek dan gang sebelah Sinar Brawijaya (depan Kapal Teknik Unibraw)

Tahu Campur Walaupun disebut tahu tapi justru unsur tahunya sedikit, campurannya banyak : singkong, sayur slada, kecambah, tahu, suun, bumbu petis plus kuah dan daging sapi

Mie Pangsit
Lokasi : Belakang SMA Dempo, Pujasera Pulosari, jalan naik Tanjung – Mergan, Isor Uwit depan Pasar Oro2 Dowo, Mie Gloria depan Plasa Malang, Mie Gajah Mada Pecinan sebelah Rahman Sports

STMJ Khas minuman serba panas susu, telor, madu, jahe ada yang tambah ginseng dan ramuan jamu plus telur ayam kampung 1/2 matang. (ada lagi yang enak, di depan Bioskop Lama Mutiara, Jl Trunojoyo, kalo ga salah namanya STMJ Pak Sentot)
Lokasi : Malam hari bertebaran di setiap sudut kota, Jalan Kawi, Bareng dekat Jalan Semangka, Jalan Surabaya, Pujasera Pulosari biasanya dilengkapi dengan Roti dan Jagung Bakar

Rujak Petis (Cingur)
Lokasi : hampir tiap kampung ada, Jalan Amprong, Jalan Lawu (pindah Sawojajar) Tenes Stadion Rujak Manis dan Es Degan Stadion dan Primagama Jalan Semeru, Stasiun Kota, Warung Pojok depan BTC Pajajaran

Sego Trancam Nasi dengan lauk sayur lodeh tahu, urap2, lamtoro khas disebut seglo slametan atau sego kuburan (orang mati).
Lokasi : di pasar2, Kasin sebelah Sego Resek

Pecel Lele Warung Citra Kawi dan Soekarno Hatta, Kampung Klaseman (pagi), Depan Perbankan Unmer (malam) dan sejumlah tempat lain. Gurami Goreng dan Bakar di Pujasera2 dan Resto Alami seperti di kebon Agung

Sate Ayam ARODAM hampir di setiap sudut kota tersedia

Tempe Penyet Kuburan Kasin, warung2 lain Tempe Sanan dan Kripik Tempe

Ayam Bakar Pak No Pom Bensin Kasin Sawahan dan sejumlah tempat lainnya

Ayam Goreng dan Fried Chicken Depan Perbankan Unmer, Jalan Galunggung depan Gading Pesantren dan di Pujasera2

Rawon Jahat Kawi Atas masuk Bareng, Nguling, Warung Perempatan Muharto

Warung Bu Haji AREMA Menu Jawa istilah AREMA, perempatan Kidul Dalem

Bang Sohel Tongan Sate Gule dan Etas Mbik diberbagai pelosok kota

Sea Food di tiap Pujasera, jomplangan Ciliwung

Pujasera DEMPO, Bondowoso, Pulosari, Soekarno Hatta, Kawi, Bengawan Solo (Sanan / Purwantoro jalan logam2)

Warung Aneka Menu Minggu di Stadion pake Moko (Mobil Toko) <– ini sekarang udah pindah ke Simpang Balapan (minggu aja) yang lain buka warung tenda di sekitar stadion, seperti millenium buah, apotik bromo, apotik semeru, dll
Warung Top : Marhaen, Nyik Sun, Warung Lama H. Ridwan, Panglima Sudirman, Lesehan Stadion, Citra, Hok Lay, Toko Oen, Ayam Tenes, Ayam Pemuda, Ayam Prambanan, Ringin Asri

Tentang Pipiw

http://pipiw.wordpress.com http://vividamayanti.com http://tupperwarepromoindonesia.com

Posted on 4 Januari 2008, in Food & Drink and tagged , , . Bookmark the permalink. 21 Komentar.

  1. tanks infonya

  2. pho-three alexa sherra

    kayaknya gua nggak mw ngomentarin dech..
    gua cuman mau ucapin thank’s ja..
    dari gua buka situs ni, gua jadi tau dimana tempat makan yang enak2..
    khususx di malang..
    thank’s yach..

  3. wis tau nyubo warung Mungil neng jl jagung suprapto? uenak tenannn lekerrr, murah n maknyus. warung kuwi cabang soko lawang. yen ing lawang warung kuwi wis misuwur buanget top markotobekkk

  4. Saya pernah nyoba warung mungil yang di lawang, kebetulan ga gitu jauh dari kantor, memang murah, tapi makanannya kurang enak… es nya juga… makanan kecilnya juga terlalu biasa… yang di Jl. JA Suprapto belum pernah nyoba kayaknya rame juga, kapan kapan kesana deh..

  5. gile bikin ngiler ajah…jd pgn kemalang

  6. bisa jadi panduan klo aku ke malang….
    jadi mo cepet2..ke malang…

  7. haduuuuu
    jadi pengen cepet pulang malang..
    bakso d dinoyo, gang deket BCA dinoyo uenakkkk
    terus ad ayam grg benconk..
    d blimbing..
    deket widya gama.. uenakkkkk

  8. tau tempat mie aceh gak di ngalam??? istri gue lg ngidam nih….. help me pls…… thx

  9. Waduh Jeng, komplit tuenan… Aq jd pengen pulkam tahun ini. Tempat2 yg kamu sebutin sbagian besar emang tempat makan qta dl. Suwun yo…Sampean pancen pakar njajan pisan, he..3x..tp rata2 arek malang pancen doyan mangan enak.

  10. lengkap bgt mbak,gmna klo mbak bikin aja komunitas pecinta kuliner malang :-)

  11. Mau, ngasih saran juga buat pecinta kopi di Malang mungkin juga bisa mampir ke jalan Gajayana, disana ada warung kopi kecil2an yang menyediakan kopi dari berbagai belahan nusantara mulai kopi aceh sampe kopi Wamena. tapi mungkin untuk awal2 akan kesulitan nyarinya karna belum ada papan nama/bannernya sama sekali. Satu2nya yang jadi panduan buat aku, warung itu ada di depan persis Insting distro, sebelah salon Yoss, dan di depan ada panggung berkarpet biru…
    Kalo ada yang suka kopi yang aneh2, bisa mampir kesana. siapa tau kebetulan bisa ketemu saya…. hehehehe…

  12. bisa kasih info ga’ dimana saya bisa pesen kue secara online, karena saya di kaltim mo kirim kue buat sodara di malang, thank’s

  13. malang tu kan terkenal dengan kejadulannya
    tau toko Oen ga??
    di dekt sarinah
    biasanya rame oleh bule-bule
    saya blum pernah nyoba sih..

  14. wahhh….. keuren bgt,,,
    yang eunak makanan di sekitar UIN malang ada g??????
    biar g jauh2 lo keluar beli maem….
    alx ampe krg blum da yang berkenan d hati..hehehe
    minta info lebih lanjut yawhhhhhhh
    thx…

  15. ANEKA LALAPAN.
    saya seorang mahasiswa,yang kost dekan jalan jakarta
    malang,persis dekat kost ada lalapn yang pualing
    uenak namanya lalapan,POS KAMLING,masuk jalan garut
    sambalnya maknyus

  16. um ngomong2 koq gug ada gambarx ya padahal q ingin melihat gmbrx yah bagus deh lueeeeeeeeeeengkap decccch puuuuukookx hahahah

  17. hmm paling enak di SS, warung baru buka yang terkenal ama Mr. Huh-Huh . sambelnya uihhh asik bgt!

  18. yuukk mampir di Warung cak lukman yang sudah berdiri sejak tahun 1997, awalnya kami mendorong gerobak dari kayu berukuran 2x1m hingga sampai saat ini bisa memiliki 4 rumah makan, lokasi tepatnya di :

    1. Jl. Candi bajangratu ( dekat abm ) Malang
    2. Jl. Candi Borobudur ( depan Univ. Widyagama ) Malang
    3. Jl. Raya Sengkaling ( sebelah Taman Rekreasi Sengkaling Malang ) coming soon
    4. Depan Univ.muhammadiyah malang

    Untuk memanjakan lidah pelanggan kami sengaja membuat sambal super pedas (bagi yang request), menu makanannya pun sangat menggoda nafsu makan setiap pengunjung…
    Hmmmm….coba bayangkan ayam kampung goreng kering dipadukan dengan sambal bawang yang super pedas!! sambil disediakan kerupuk untuk mengurangi rasa panas di lidah!!! dijamin anda akan menikmati menu kami sampai berkeringat,,
    Ada juga ikan mujaer lalapan yang digoreng kering dengan sambal mangga muda,,uhhhhh nikmatnya,,pasti bikin perut anda semakin bergelora untuk segera menelan…
    Khusus cabang yang di sengkaling sengaja kami buat dengan konsep semi resto 2 lantai dengan menu tambahan yang baru yaitu, lalapan Paru sapi,,hmmmmm yummiii…paru sapi dipenyet dengan sambal khas cak lukman dengan minuman es lemon squash yang harganya cukup murah (Rp.3000)..
    ada juga menu Kepak panggang (sayap ayam panggang),,gurihnya sayap ayam yang dipanggang dengan bumbu yang guriiihhhh dipadu dengan saus khas cak lukman…dijamin deehhhh anda pasti puas dengan cara kami memanjakan lidah anda…

    HOTLINE : 081252919414/ 0341-5470044
    kunjungi warungcaklukman.blogspot.com

    WARUNG CUK LUKMAN MENGERTI SELERA ANDA

  19. suippp cak lukman,top

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 107 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: